Improvisasi Kemasan Produk

This slideshow requires JavaScript.

Kemasan suatu produk memiliki nilai daya saing dalam peningkatan karakteristik suatu produk. Sehingga perusahaan yang memproduksi barang tersebut memiliki keseriusan dalam membuat daya tarik, membangun persuasi, pandangan konsumen terhadap produk tersebut/image.

Beberapa improvisasi kemasan produk antara lain;

  • Kemasan unik. Kemasan produk dibuat semenarik mungkin bertujuan untuk menarik ketertarikan konsumen terhadap keunikan produk.
  • Mudah dikenal. Suatu Karakter kemasan yang tidak terlalu rumit, yang didukung dengan bentuk yang standart dan warna yang tidak berubah ubah.
  • Sangat Mudah diingat. Perusahaan tidak dengan mudahnya merubah suatu kemasan produk yang telah di pasarkan ke konsumen, dalam hal ini bisa membuat konsumen bingung atas pergantian kemasan produk yang dianggap terlalu sering. Disamping itu akan merubah pandangan konsumen terhadap produk tersebut.
  • Mudah Dilihat. Baik huruf, warna dan bentuk kemasan dapat mudah dilihat oleh konsumen. Meskipun konsumen pertama kali melihat produk tersebut akan mendapat perhatian lebih.
  • Cocok dan sesuai dengan isi kemasan. Kemasan suatu produk harus memberikan suatu gambaran/deskripsi akan produk yang ada didalamnya. Penting artinya ada kecenderungan kemasan dari warna dan gambar yang melambangkan bentuk dari dalamnya.
  • Karakter emosional. Kemasan adalah kebanggaan dari setiap produk dan konsumen yang memakainya. Semakin terkenal suatu produk di pasaran, maka semakin bangga seorang konsumen dalam memakai produk tersebut.

Kemasan suatu produk tidak sekedar membungkus, akan tetapi ada beberapa fungsi termasuk iklan dalam upaya mendongkrak nama perusahaan dan produk itu sendiri.

~ by Hafez on 04/10/2012.

2 Responses to “Improvisasi Kemasan Produk”

  1. thanks for sharing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: